Sri Asih, Gundala, Si Buta dari Gua Hantu siap terbit tahun ini

Jakarta (ANTARA News) – Film “Gundala” dari  Bumilangit Studio, Screenplay Films dan Legacy Pictures yang akan tayang tahun ini adalah awal dari suguhan untuk para pencinta pahlawan super Indonesia.

Bertepatan dengan 50 tahun sejak komik Gundala karya Harya Suraminata (Hasmi) rilis perdana tahun 1969, Bumilangit Komik mengumumkan akan menerbitkan 30 judul komik, novel dan buku anak secara berkesinambungan tahun ini.

Dalam keterangan resmi, Kamis, BumiLangit Komik menyatakan akan menjalin kemitraan strategis yang sudah dirintis sejak 2018 dengan Gramedia Grup.

Judul-judul yang akan dirilis sepanjang 2019 di antaranya adalah Komik Virgo (Elex Media), Si Buta dari Gua Hantu (Koloni), Gundala (Koloni), Aquanus (Koloni), Patriot : Prahara (Koloni); Novel Si Buta dari Gua Hantu, Mandala (Clover) Sri Asih (Elex Media), dan Buku Anak Patriot Cilik (Funtastic).

Komikus kawakan Ardian Syaf akan menggarap komik Gundala the Movie yang diterbitkan bersamaan dengan penayangan filmnya. 

Ardian mengatakan proses pembuatan komik ini akan digarap sesuai visi Joko Anwar dalam film Gundala, lewat proses diskusi kreatif dengan tim penulis.

“Menyenangkan terlibat dalam proyek Gundala karena ini superhero paling populer di Indonesia, dan secara pribadi hormat saya pada almarhum pak Hasmi,” tambah komikus yang akrab dipanggil Aan ini. 

Dalam komik ini, Ardian Syaf didampingi Oyasujiwo sebagai penulis, dan Doni Cahyono sebagai penata warna. 

Sementara itu, Sweta Kartika didapuk menjadi penulis untuk komik Gundala series. 

Sweta akan berpasangan dengan Iwan Nazif, komikus Bumilangit yang sudah lebih dulu membuat seri baru Si Buta dari Gua Hantu. 

Iwan, yang sebelumnya juga menggarap project komik di level internasional lewat penerbit besar seperti Darkhorse, IDW, dan Zenescope, menyampaikan “Komik Gundala series ini menjadi tantangan baru karena akan menjadi seri yang memperkenalkan Gundala kepada pembaca baru.”

Sementara pahlawan perempuan Indonesia, Sri Asih, karya RA Kosasih kembali bertualang membela keadilan di seri PATRIOT yang terbit pada Februari. 

Seri komik Sri Asih akan berlanjut dalam versi digital maupun cetak. Selain dalam bentuk komik, Sri Asih juga akan muncul dalam bentuk novel.

Baca juga: Berkenalan dengan Gundala, jagoan Indonesia

Baca juga: Empat komik LINE Webtoon akan diangkat ke film
 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019