Puisi romantis penyair Indonesia di musikal “Cinta Tak Pernah Sederhana”

Jakarta (ANTARA) – Konser musikal puisi-puisi cinta bertajuk “Cinta Tak Pernah Sederhana” akan diselenggarakan pada tanggal 16 dan 17 Maret 2019 mendatang di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

PT Balai Pustaka (Persero) bekerja sama dengan Titimangsa Foundation akan menghadirkan sajian yang menampilkan puisi – puisi cinta yang ditulis oleh para penyair Indonesia, mulai dari Chairil Anwar, Subagio Sastrowardoyo, WS Rendra, Sapardi Djoko Damono, Wiji Thukul, Acep Zamzam Noor hingga Joko Pinurbo.

“Semoga lewat drama musikal yang kami sajikan dalam pertunjukan ini mampu menghadirkan alternatif tontonan yang bukan hanya menghibur tetapi juga diharapkan mampu menjadi pemicu untuk penikmat puisi untuk menggali lebih dalam mengenai karya sastra yang diangkat serta memberi ruang yang baik bagi penonton, karena pada akhirnya penonton pulalah yang menjadi bagian dari pertunjukan ini,” ujar Happy Salma, Founder Titimangsa Foundation, dalam keterangan pers, Minggu.

Baca juga: Drama musikal “Jejak Kirana Nusantara” pukau penonton

Drama musikal ini menggaet aktor terbaik Indonesia seperti Reza Rahadian, Marsha Timothy, Chelsea Islan, Atiqah Hasiholan, Sita Nursanti, Teuku Rifnu Wikana dan Butet Kartaredjasa serta aktor teater kawakan Wawan Sofwan dan Iswadi Pratama.

Tak hanya itu, penyanyi yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam genre nyanyian masing-masing juga terlibat, di antaranya Daniel Christianto, Sruti Respati, Heny Janawati, dan pemain harpa Maya Hasan.

Pementasan konser musikal ini merupakan kolaborasi antara Agus Noor sebagai sutradara dan penulis naskah, Happy Salma sebagai produser, Bintang Indrianto sebagai penata musik, Iskandar Loedin sebagai penata artistik, Josh Marcy sebagai koreografer, Aktris Handradjasa sebagai penata rias dan Hagai Pakan sebagai penata kostum.

Pemain dalam pementasan ini akan mengenakan busana yang khusus dibuat oleh designer Biyan dan menggunakan kain tenun Baron.

Tiket konser terbagi dalam 5 kelas dengan harga mulai dari Rp250.000 hingga Rp1,5 juta.

Baca juga: Drama musikal “Dongeng Pohon Impian” akan meriahkan Hari Ibu

Baca juga: Edward Akbar cuma latihan seminggu untuk drama musikal

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019