“Oriental Touch” cheongsam untuk Imlek kini lebih modern

Jakarta (ANTARA News) – Warna merah dan cheongsam identik dengan perayaan Tahun Baru Imlek. Namun, seiring dengan perkembangan mode, busana tersebut dibuat menjadi lebih modern.

Cheongsam adalah busana tradisional perempuan China. Busana ini memiliki ciri kerah berdiri, membuka di sisi kanan, pas pada bagian pinggang dan berupa terusan. Umumnya cheongsam memperlihatkan keindahan lekuk tubuh perempuan.

Baca juga: Sebastian Gunawan kenalkan Cheongsam longgar
 
Salah satu brand yang meluncurkan koleksi cheongsam dengan potongan modern adalah Minimal. Brand ini mengeluarkan koleksi “Oriental Touch” yang terinspirasi dari motif etnik Asia, khususnya Jepang dan China.

Warna merah atau warna keberuntungan tetap mendominasi koleksi ini. Tapi pakaian tradisional cheongsam-nya diaplikasikan dalam gaya moderen dengan material jacquard border dan motif keramik China yang mewah dan elegan. 

Selain itu, ada juga busana yang terinspirasi dari kimono klasik Jepang yang lebih santai dan nyaman dikenakan sehari-hari. Motif bunga yang fresh dan bahan linen look diaplikasikan pada blouse dengan detail pleats dan shift dress dengan detail shawl neck.

Baca juga: Musa Widyatmodjo keluarkan koleksi khusus Imlek

“Koleksi Imlek tahun ini kami hadirkan dalam berbagai variasi mulai dari tampilan kasual hingga formal. Desain unggulan kami kali ini adalah cheongsam yang merupakan pakaian tradisional, kami twist dengan detail modern yang cantik dan mewah,” ujar Ruth Setiaty, Senior Marketing Manager dari Minimal dalam trunk show Minimal Luxury Lunar New Year di Jakarta.

Koleksi “Oriental Touch” terdiri dari 12 busana dan dijual dengan harga Rp279 ribu – Rp649 ribu.

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019