Hello Kitty akan debut di Hollywood

Jakarta (ANTARA) – Untuk pertama kalinya dalam sejarah 45 tahuh sejak Hello Kitty muncul, karakter kucing paling dicintai sedunia itu akan debut di Hollywood.

Dilansir Kyodo, Warner Bros. Entertainment dan Sanrio mengatakan Hello Kitty akan debut di film yang diproduksi FlynnPictureCo dari Beau Flynn. Rincian tentang film tersebut, apakah dalam bentuk animasi atau live-action, serta kapan penayangannya, masih dirahasiakan.

“Hello Kitty sudah lama jadi simbol persahabatan dan kami berharap film ini akan memperluas lingkup persahabatan di dunia,” kata Shintaro Tsuji, pendiri, presiden dan CEO Sanrio.

Kerjasama antara Warner dan Sanrio ini terjalin setelah Flynn dan New Line Cinema, unit Warner Bros yang memproduksi trilogi The Lord of the Rings, selama lima tahun meminta izin untuk hak cipta atas ikon budaya populer Jepang itu.

“Hello Kitty dan teman-temannya telah jadi bagian dari budaya kami selama beberapa dekade, dan kami tak sabar mengeksplorasi ke mana dia akan berpetualang,” kata presiden New Line Cinema Richard Brener dan Carolyn Blackwood dalam pernyataan bersama.

Karakter populer Sanrio lainnya yang termasuk dalam kerjasama itu adalah Gudetama, si kuning telur pemalas dan melankolis, My Melody, gadis kelinci dengan penutup telinga pink atau merah yang ikonik, juga Little Twin Star, pasangan saudara serupa malaikat.

Hello Kitty debut pada 1974 dan punya penggemar di penjuru dunia dari berbagai generasi. Karakter itu bisa ditemui di 50.000 produk berbeda di 130 negara. Kucing dengan pita merah di kuping kirinya sudah membintangi film dan animasi Jepang, Hello Kitty juga punya serial animasi televisi buatan perusahaan AS, tapi belum pernah hadir di layar lebar global.

Dikutip dari Sanrio, Hello Kitty lahir di pinggiran kota London. Dia tinggal bersama orangtua dan saudari kembar sekaligus sahabatnya, Mimmy.

Hello Kitty punya hobi memanggang kue dan mendapatkan teman baru. Hello Kitty yang tingginya sama seperti lima buah apel itu selalu berkata, “tidak ada namanya punya terlalu banyak teman!”.

Baca juga: Hello Kitty akan melaju bersama kereta peluru Jepang

Baca juga: ANTAM jual emas “Hello Kitty” ke Jepang

Baca juga: Hello Kitty dibawa ke layar lebar

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019