Festival kuliner Glodok, dari Kopi Tak Kie sampai Bakmie Amoy

Jakarta (ANTARA News) – Berbagai kuliner pecinan kini bisa dinikmati di Festival Kuliner Pasar Glodok yang dihelat Mal Ciputra Jakarta dalam rangka menyambut imlek.

Sebanyak 26 stand kuliner dikumpulkan di festival yang berlangsung hingga 10 Februari 2019, mulai dari camilan, minuman hingga makanan berat yang diboyong dari kawasan Glodok, Pancoran, Petak Sembilan dan sekitarnya. 
  Kopi es Tak Kie di Festival Kuliner Pasar Glodok, Mal Ciputra Jakarta, Jumat (25/1/2019). (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

“Kami ingin mengajak pengunjung merasakan pengalaman dan sensasi berbeda  lewat Festival Kuliner Pasar Glodok dengan nuansa dekorasi Pecinan,” kata General Manager Mal Ciputra Jakarta, Ferry Irianto, Jumat.

Makanan dan minuman yang bisa disantap di festival ini meliputi kopi es Tak Kie yang ternama, nasi campur Tak Kie, bakmi Amoy, ketupat cap gomeh Gloria, sate kuah Pontianak, soto kudus, sate padang Petak Sembilan hingga rujak shanghai Encim.

Ada pula jajanan seperti pisang goreng srikaya, cakwe hingga pempek.

  Festival Kuliner Pasar Glodok, Mal Ciputra Jakarta, Jumat (25/1/2019). (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Tak hanya kuliner, festival ini juga dimeriahkan dengan atraksi tari karakter babi lucu “Crazy Rich Piggy Show” untuk merayakan Tahun Babi dengan unsur tanah.

Selain itu, ada pula pertunjukan barongsai, wayang potehi, musik tradisional China dan Dalang “Subur” dari Surabaya yang akan membawakan kisah siluman babi Cu Pat Kay. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019