Anne Avantie perkenalkan busana batik di AEON BSD

Tangerang (ANTARA News) – Anne Avantie perancang busana kebaya dan batik nasional menggelar peragaan busana  menyambut perayaan Imlek bertempat di AEON Mall BSD City, Kabupaten Tangerang  bertemakan “Pasar Tiban 23 – Kampoeng Peranakan” yang diadakan dari tanggal 31 Januari sampai dengan 13 Februari 2019.

“Kami menjalin kerja sama dengan manajemen mal untuk memperkenalkan busana batik yang dapat dipadu padankan untuk berbagai kesempatan,” kata Anne ditengah-tengah gelaran di AEON Mall BSD City Kabupaten Tangerang, Senin.

Peragaan busana dimeriahkan model catwalk serta artis kenamaan nasional seperti Indra Bekti, Chika Jessica, Mona Ratuliu, Novita Angie, Meisya Siregar, Ersa Mayori dan para Putri Indonesia.

Sesuai tema Pasar Tiban 23 pihak pengelola menyulap suasana mal menjadi  kampung peranakan tempo dulu lengkap dengan dekorasi khas Imlek seperti lampion dan gerbang yang terinspirasi dari suasana Pasar Semawis di Semarang yang merupakan salah satu Pasar Pecinan yang tidak pernah sepi dari pengunjung. 

Senior Operation Manager PT AEON Mall Sinar Mas Land Indonesia (AMSL), Juanita Rustandi mengatakan untuk mengulang kesuksesan acara Pasar Tiban ‘Toejeoh Belasan’ di 2017, pada periode Imlek 2019 ini, kami kembali bekerja sama dengan Anne Avantie mengadakan Pasar Tiban ‘Kampoeng Peranakan’. 

“Kami percaya ‘Kampoeng Peranakan’ ini akan menyuguhkan rangkaian acara menarik perpaduan budaya lokal dan Tionghoa. Dan acara ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan kami terhadap para pelaku industri kreatif dan Usaha Kecil Menengah (UKM) melalui Anne Avantie untuk dapat memperkenalkan produk unggulan mereka kepada customer,” ujar Juanita.

Sesuai dengan tema, Pasar Tiban menghadirkan berbagai rangkaian acara untuk memeriahkan Tahun Baru Imlek seperti tradisi Yusheng, Tari Kipas dan pertunjukan Barongsai yang selalu dinanti tiap tahun. 

Pasar Tiban juga menyelenggarakan acara yang bersifat edukatif seputar fashion melalui bermacam talk show yang dipandu langsung oleh Anne Avantie seperti padu padan kebaya bordir, seni melilit kain, sarung emak bersama Dewi Motik, dan masih banyak lagi.

Pasar Tiban juga menyuguhkan bermacam kuliner tradisional Indonesia yang bisa dinikmati di area Kampoeng Djajanan seperti pecel, rujak, es dawet dan aneka bubur. 

Selain itu, Pasar Tiban juga mengajak keluarga dan anak-anak untuk meninggalkan gadget mereka sejenak agar dapat bermain bersama serta mengenal berbagai permainan tradisional yang ada di Kampoeng Dolanan.

Juanita mengatakan “Dalam acara Pasar Tiban ‘Kampoeng Peranakan’ ini terdapat berbagai kain batik, baju batik dan kebaya ready to wear yang sudah dikurasi dengan baik oleh tim dari Anne Avantie.

“Kami juga memberikan berbagai program belanja yang menarik seperti Fortune Lucky Angpao, dengan minimum pembelanjaan senilai Rp500.000,- pengunjung berkesempatan mengambil satu kali Lucky Angpao,” ujar dia.

Baca juga: Para siswa Temanggung peragaan busana berbahan barang bekas

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019